Usaha rumahan yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga

Apa saja sih ide usaha rumahan yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga? Jika kamu ingin mulai berbisnis walaupun saat ini kamu adalah seorang ibu rumah tangga. Maka kamu bisa melihat beberapa ide usaha rumahan di bawah ini!

1. Menjadi Penulis Lepas

Menjadi penulis lepas bisa menjadi alternatif bagi ibu rumah tangga untuk bisa memiliki usaha rumahan yang menanjikan. Yang kamu butuhkan hanya laptop atau komputer dibarengi dengan keahlian kamu dalam dunia tulis menulis.

Jadi jika kamu memiliki kemampuan menulis yang bagus, kamu bisa membuka jasa penulis lepas. Jasa penulis lepas ini dibutuhkan banyak bisnis untuk menambahkan konten mereka untuk website bisnis, ataupun untuk konten media sosial.

2. Membuat Kerajinan Tangan

Jika kamu memiliki keahlian untuk membuat kerajinan tangan yang kreatif dan menarik. Maka kamu bisa membuat keahlian tersebut untuk bisa menjadi penghasilan. Kamu bisa membuat kerajinan tangan seperti membuat kerangka bunga, membuat hantaran pengantin, membuat souvenir ataupun membuat parcel.

3. Membuka Jasa Catering

Ide usaha rumahan yang menjanjikan untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah membuka jasa catering. Jasa catering sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang memiliki hobi memasak. Jadi dibandingkan hanya membuat masakan enak untuk keluarga tercinta. Kamu bisa memasak untuk membuka usaha catering.

Usaha catering ini bisa kamu buat untuk target pasar karyawan kantoran, catering hajatan, catering acara pesta dan lainnya.

4. Berbisnis Tanaman

Jika kamu memiliki hobi merawat tanaman hias, maka ini juga bisa menjadi ide bisnis yang cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga. Saat ini kebutuhan tanaman hias juga sangat tinggi, karena banyak orang ingin menghiasi rumah dengan nuansa hijau, segar dan asri.

5. Membuka Kursus atau Bimbingan Belajar di Rumah

Jika kamu sebelumnya telah memiliki pendidikan yang tinggi dan belum dimanfaatkan dengan baik, karena saat ini kamu telah menjadi ibu rumah tangga. Maka membuka kursus atau bimbingan belajar di rumah untuk anak sd, smp atau sma adalah pilihan yang tepat.


Posted

in

by

Tags: