Rekomendasi Kemeja Anti Kusut dan Adem

Cuaca panas terkadang membuat produksi keringat berlebih dan membuat tidak nyaman. Terlebih jika Anda pekerja kantoran yang selalu memakai kemeja. Tentu akan memilih bahan kemeja yang adem dan tidak mudah kusut adalah hal utama yang harus perhatikan.

Untuk itu kami akan merekomendasikan bahan kemeja anti kusut dan adem.

1. Bahan Katun Toyobo

Jenis bahan kemeja ini mudah kusut dan nyaman ketika digunakan.  Hal ini karena katun toyobo terbuat dari serat katun yang glossy dan jatuh, namun sedikit kaku ketimbang katun jepang. Kelebihan lainnya  adalah bahan ini memiliki bobot yang ringan dan berserat yang rapat, sehingga tidak menerawang.

2. Bahan Oxford

Bahan oxford menjadi salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk membuat kemeja. Pasalnya bahan ini anti kusut dan adem. Umumnya digunakan untuk membuat seragam sekolah dan kemeja kerja. Bahan ini menggunakan bahan campuran 60% katun dan 40% polyester.

3. Bahan Chambray

Bahan kemeja anti kusut selanjutnya adalah Chambray. Bahan ini hampir mirip dengan denim namun lebih tipis dan ringan. Biasanya chambray digunakan untuk membuat kemeja. Bahan ini juga nyaman dipakai dalam jangka waktu lama.

4. Bahan Japan Drill

Japan Drill seringkali digunakan untuk pembuatan seragam kerja, kemeja korsa, PDH dan PDL. Bahan japan drill memiliki ciri tidak gampang kusut,  serat yang kuat tebal, serta awet.

5. Bahan Flanel

Kemeja flanel berbahan wol adalah salah satu jenis kemeja yang tidak gampang kusut dan nyaman digunakan. Jadi jika anda tidak mempunyai cukup waktu untuk menyetrika namun ingin tetap tampil fashionable, kemeja flanel cocok untuk anda kenakan.

Itulah 5 rekomendasi bahan kemeja anti kusut yang dapat dijadikan refrensi Anda saat membelinya.


Posted

in

by

Tags: