Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk Perempuan yang Ingin Berkarir

Berkarir merupakan hak setiap orang yang tidak memandang gender. Baik itu laki-laki dan perempuan, mereka semua berhak untuk berkarir setinggi-tingginya. Tentunya berkarir bukan hanya sebagai bentuk pemenuhan akan diri sendiri, namun berkarir juga akan membawa ketenangan finansial untuk keperluan hidup. Bagi Anda yang ingin berkarir seperti laki-laki di sekitar Anda, Anda harus tahu beberapa pekerjaan bergaji tinggi bagi perempuan.

Perempuan Dalam Dunia Kerja

Tidak sedikit orang yang menentang perempuan untuk berkarir. Ada pula yang mengatakan bahwa perempuan mempunyai kodrat di dapur, sumur, dan Kasur. Namun anggapan itu sudah sangat ketinggalan zaman. Di era yang kompleks seperti ini, sudah banyak wanita yang turun ke berbagai industri untuk berkarir dan bekerja demi memenuhi kebutuhan hidup. Memang masih ada standar ganda antara laki-laki dan perempuan dalam berkarir. Namun jangan berkecil hati, masih ada pekerjaan yang pro dengan perempuan sehingga perempuan bisa berkarir dan mendapatkan gaji yang sama dengan laki-laki.

Jenis Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk Perempuan

  1. Banker

Salah satu pekerjaan yang membutuhkan staf wanita adalah banker. Anda bisa menjadi banker untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Terdapat beberapa divisi yang bisa Anda coba. Mulai dari frontliner, pendukung operasional cabang, dan marketing. Ketiga posisi ini membutuhkan perempuan juga. Mereka akan mencari orang yang berpenampilan menarik, berorientasi pada nasabah, mampu memberikan solusi dengan cepat dan tepat, serta teliti. Jika Anda seseorang yang mempunyai kualifikasi demikian, maka pekerjaan ini tentu saja layak coba.

Biasanya orang yang berkarir di bank akan memulai karir sebagi staff biasa seperti frontiliner, pendukung operasional cabang, dan marketing. Namun dengan soft skill yang Anda punya, maka Anda bisa mempunyai jenjang karir yang jelas di bank. Anda bisa menjadi kepala bagian bahkan pimpinan cabang pula. Untuk marketing bank sendiri merupakan pekerjaan dengan gaji pokok dan insentif yang tinggi. Jika Anda handal dalam menjual produk perbankan, maka karir yang cemerlang bisa Anda raih dalam waktu dekat.

  1. Eksekutif

Menjadi eksekutif dalam suatu perusahaan merupakan hal yang bisa diraih oleh siapapun termasuk perempuan. Jika zaman dahulu banyak sekali jajaran direksi laki-laki, namun sekarang kesempatan untuk menjadi CEO perempuan sudah terbuka lebar di banyak perusahaan. Menjadi CEO atau posisi C level lainnya sudah pasti akan menjamin finansial Anda karena gajinya yang mencapai tiga digit. Perempuan yang cakap dan kemampuan yang mumpuni memang layak untuk duduk di jabatan ini.

Ada pula CEO wanita yang memutuskan untuk resign dari perusahaannya sekarang dan membangun perusahaannya sendiri. Sudah ada beberapa startup dengan founder perempuan yang bisa Anda jadikan panutan dalam berkarir. Jika Anda mempunyai ide bisnis yang kekinian, belum pernah ada, menarik, dan dapat membawa keuntungan, maka membangun startup bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dilakukan.

  1. Apoteker

Siapa yang mengira bahwa menjadi apoteker merupakan salah satu pekerjaan yang digaji dengan tinggi dan pro dengan perempuan? Bukan hanya dokter saja yang digaji dengan tinggi di bidang Kesehatan. Namun apoteker pun juga mempunyai gaji yang tinggi. Hal ini karena semua orang membutuhkan apoteker di berbagai fasilitas rumah sakit. Seorang dokter dan tenaga Kesehatan lainnya tidak akan bisa bekerja tanpa adaya apoteker. Lantas, siapa yang akan memberikan dan meracik obat yang sesuai dengan kebutuhan pasien? Ini adalah tugas seorang apoteker. Mengutip dari sickforprofit.com, gaji apoteker akan bergantunh dari berapa lama masa kerja dan Pendidikan yang ditempuh.


Posted

in

by

Tags: