5 Pantai di Karimunjawa yang memiliki Pesona mengagumkan!

Karimunjawa memang sebuah kepulauan yang menyediakan banyak sekali destinasi alam super indah untuk dijadikan tempat wisata. Salah satu destinasi yang terkenal dan digemari oleh para wisatawan adalah beragam pantai yang berada pada pulau The Caribbean of Java ini.

Ini menjadikan Karimunjawa sebagai surga bagi para penikmat pantai, baik dari penyelam, peselancar, hingga wisatawan yang menikmati pantai hanya dengan bermain di tepiannya. Lalu, apa saja pantai di Karimunjawa yang bisa anda kunjungi untuk berwisata? Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui pembahasan lengkapnya.

  1. Pantai Legon Lele

Pertama adalah pantai Legon Lele yang sebenarnya jarang dikunjungi karena tidak memiliki spot snorkeling, namun sebenarnya memiliki pemandangan yang luar biasa cantik. Untuk Anda yang ingin melihat matahari terbit atau tenggelam, maka pantai yang satu ini akan menjadi tempat yang cocok!

Apalagi di sekitar pantai terdapat hutan mangrove yang akan memanjakan mata, serta memberikan kesejukan udara bagi para wisatawan yang berkunjung. Lalu belum lagi bukit dan gunung Karimunjawa yang menghias di sisi utara pantai. Ini mengapa pantai ini sering dikaitkan dengan suasana romantis dan dikunjungi oleh para pasangan yang ingin berbulan madu.

  1. Pantai Batu Topeng

Pantai ini dinamakan Batu Topeng karena konon terdapat bentuk bebatuan yang menyerupai topeng. Akses untuk menuju ke sini juga mudah, karena anda bisa menggunakan kapal, mobil, atau bahkan sepeda motor.

Pantai yang satu ini luar biasa cantik dengan airnya yang sangat jernih dan bening hingga terlihat apa yang berada di bawahnya. Terlebih ombak di pantai ini relatif kecil sehingga akan cocok untuk Anda yang menyukai suasana tenang.

Terdapat juga beberapa gazebo yang bisa dijadikan untuk tempat singgah dan bersantai menikmati semua pemandangan cantik tersebut.

  1. Pantai Ujung Gelam

Apabila anda mencari spot pantai yang fotogenik, maka Pantai Ujung Gelam adalah jawabannya. Dengan air laut berwarna biru dan super bening, ditambah hamparan pasir putih yang indah, Anda bisa mengambil banyak potret foto yang dijamin menampilkan kesan estetik, apalagi dengan pohon kelapa yang menjulang tinggi namun condong ke arah Pantai.

Untuk Anda penggemar pesona bawah laut, maka mengunjungi pantai ini akan sangat wajib! Karena pantai Ujung Gelam menyediakan snorkeling lengkap dengan pemandu tour dan diving yang akan menemani anda di bawah air.

Ada juga bisa menikmati banyak warung yang menjual makanan ringan, hingga seafood di pinggiran pantai.

  1. Pantai Nirwana

Pantai yang satu ini tidak kalah cantiknya dari beberapa pantai yang sudah dibahas sebelumnya. Dengan hamparan pasir putih yang bersih, Anda bisa menikmati pemandangan pantai yang super cantik dengan jajaran pohon kelapa di tepiannya.

Pantai ini juga menyediakan snorkeling untuk Anda yang menyukai berjelajah di bawah air.

Anda juga bisa menikmati waktu pribadi atau bersama pasangan di resort yang disediakan. Itu Mengapa pantai ini juga sering dikunjungi oleh pasangan yang baru menikah untuk berbulan madu.

  1. Pantai Batu Putih

Sesuai dengan namanya, pantai ini dihiasi oleh bongkahan Karang laut dengan bagian atasnya yang berwarna putih. Pantai ini masih sepi sehingga areanya pun juga sangat bersih karena tidak terkontaminasi oleh sampah atau barang-barang dari pengunjung.

Anda bisa membangun camping untuk tempat bersantai di atas pasir putih yang terhampar.

Suasana yang disuguhkan sangat sejuk karena banyak pepohonan di tepiannya.

Begitu banyak pantai di Karimun Jawa yang menghadirkan pemandangan luar biasa indah untuk anda. Apabila membutuhkan jasa pemandu, Anda bisa mengunjungi situs thekarimun.com.

 


Posted

in

by

Tags: