3 Manfaat Buah Murbei yang Baik untuk Kecantikan dan Kesehatan

Di Indonesia, buah murbei memang kurang umum untuk dikonsumsi. Padahal buah tersebut memiliki manfaat melimpah untuk kesehatan tubuh. Apalagi ketika dikonsumsi secara rutin dengan jumlah yang wajar, pastinya banyak yang bisa anda dapatkan. Berikut beberapa manfaat buah murbei ini.

Manfaat dari Buah Murbei

  1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Manfaat pertama dari buah murbei yaitu membantu meningkatkan sirkulasi darah. Sebab murbei diketahui kaya akan kandungan zat besi, yang mana zat tersebut secara signifikan mampu meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh. Alhasil distribusi oksigen yang dibawa di dalam darah juga akan berjalan lebih lancar.

  1. Mengontrol Kadar Gula Darah

Buah murbei juga bisa membantu mengontrol kadar gula darah, khususnya buah murbei putih. Karena buah ini mempunyai kandungan bahan kimia yang mirip dengan obat untuk mengobati diabetes tipe 2. Bahkan senyawa yang terkandung dalam buah murbei putih dapat menjaga kadar gula dalam tubuh di kisaran optimal, dengan cara memecah gula di usus lalu membiarkan darah menyerapnya.

  1. Membantu Mencegah Obesitas

Murbei mengandung antioksidan yang dapat mengurangi lemak pada organ, sekaligus mencegah peradangan yang menjadi salah satu faktor penyebab dari obesitas. Sebuah studi yang dilakukan terhadap hewan juga membuktikan mengenai hal tersebut. Dimana buah murbei mampu membantu dalam menurunkan lemak yang berlebih.

Itu dia beberapa manfaat dari buah murbei, dan sejauh ini tidak ada ditemukan laporan yang menyebutkan efek samping dari buah murbei tersebut. Meskipun demikian, sebaiknya anda tetap mengonsumsinya dalam batas wajar apabila ingin memperoleh berbagai manfaat yang telah disebutkan.


Posted

in

by

Tags: