Manfaat Buah Kersen Yang Jarang Orang Ketahui

Apakah saat kamu kecil sering makan buah kersen, buah ini sangat mudah ditemukan di Indonesia dan sering ditanam di pinggir jalan. Banyak orang menanam pohon buah kersen hanya untuk tanaman peneduh depan rumah. Dan menganggap bahwa buah kersen tidak memiliki manfaat baik untuk kesehatan.

Padahal sebenarnya buah kersen memilki kandungan yang baik untuk kesehatan, karena mengandung antibiotik, antioksidan dan vitamin. Berikut ini adalah manfaat buah kersen yang jarang orang ketahui :

1. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat buah kersen yang pertama perlu kamu ketahui adalah buah ini bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Karena di dalam buah kersen terdapat kandungan nitric oxide yang bisa membantu melemaskan pembuluh darah.

2. Menurunkan Kadar Gula Darah

Buah kersen juga bisa sangat bermanfaat untuk penderita diabetes. Karena buah ini saat dikonsumsi bisa membantu untuk mengontrol kadar gula darah dan juga bermanfaat untuk mencegah hiperglikemia. Berkat kandungan tiamin, riboflavin, beta-karoten, serat dan asam askorbat inilah yang membuat kadar gula darah dalam tubuh bisa menurun.

3. Baik untuk Kesehatan Pencernaan

Saat mengkonsumsi buah kersen, gangguang pencernaan seperti maag, nyeri perut, kembung, mual dan muntah bisa dengan mudah teratasi dengan mudah.

4. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah kersen bisa membantu memperlancar aliran darah , sehingga bisa membuat jantung menjadi sehat. Selain buahnya daun kersen juga bisa kita konsumsi untuk diekstrak dan menjadi teh herbal yang bisa rutin diminum yang baik untuk kesehatan jantung.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh dan Mencegah Infeksi

Buah kersen memiliki kandungan antioksidan dan antibiotik alami yang bisa bermanfaat untuk mengobati infeksi. Selain itu, antioksidan yang tinggi juga bisa membantu tubuh untuk mengurangi terjadinya kerusakan sel dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh dengan lebih baik.


Posted

in

by

Tags: