3 Bahan dasar kaca film mobil Terbaik

Sinar matahari yang masuk ke dalam mobil seringkali mengganggu. Untuk mengatasinya, Anda perlu menggunakan kaca film untuk mengurangi efek panas matahari.

Ada beberapa bahan dasar kaca film mobil yang beredar di pasaran. Bahan dasarnya beda, khasiatnya beda.

Pada dasarnya kaca film memiliki beberapa manfaat. Manfaat utama kaca film adalah untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk. Efek panasnya terik matahari bisa mengganggu perjalanan. Kaca film yang gelap membuat orang di luar tidak bisa melihat aktivitas di dalam mobil.

Pemilihan kaca film sendiri biasanya dilakukan berdasarkan beberapa pertimbangan yaitu visibilitas, kemampuan menolak panas, hingga kecerahan jendela. Pilihannya tergantung pada kebutuhan dan selera Anda.

Ada tiga bahan utama yang biasa digunakan. Ketiga bahan tersebut dengan kelebihan dan kekuranganya. Berikut tiga bahan dasar kaca film mobil yang perlu Anda ketahui, mengutip dari berbagai sumber.

1. Nanometal

Nano metal merupakan bahan dasar dengan ketahanan panas yang baik. warna yang dihasilkan juga cukup baik.

Namun, di balik kemampuannya, bahan yang satu ini memiliki kekurangan. Nano metal dapat memblokir sinyal dan sensor di dalam kabin mobil.

Pada mobil modern, sensor ini umumnya berupa fitur auto headlamp dan wiper. Kehadiran kaca film berbahan nano metal memiliki risiko mengganggu kerja sensor.

2. Keramik nano

Yang kedua adalah keramik nano. Material ini memiliki kemampuan menolak panas yang hampir sama dengan nano metal.

Tidak hanya itu, nano ceramic juga memiliki warna yang gelap jika dilihat dari luar. Keunggulan ini berlaku bagi Anda yang ingin menjaga privasi di dalam mobil. Dengan kaca film gelap, keamanan juga lebih terjaga.

3. Karbon nano

Bisa dibilang, nano karbon adalah bahan dasar terbaik. Karbon nano memiliki ketahanan panas yang tinggi, juga dengan visibilitas yang jelas.

Namun, tingkat kegelapan nano karbon lebih rendah dari yang lain. Dengan kata lain, kaca film yang terbuat dari nano carbon akan terlihat lebih jernih dari luar. Orang-orang dari luar dapat dengan mudah melihat aktivitas di dalam mobil.

Inilah bahan dasar kaca film mobil yang ada saat ini. Pilih berdasarkan kebutuhan dan keinginan Anda.


Posted

in

by

Tags: