Pakan Ikan Cupang Terbaik Untuk Meningkatkan Warna Ikan

Siapa yang tidak mengenal ikan cupang, ikan cupang bisa dikatakan ikan hias pertama kali yang pernah kita beli. Entah dibeli untuk dipelihara atau sewaktu kecil membeli ikan cupang untuk dijadikan cupang aduan.

Tetapi trend saat ini pada ikan cupang bukan lagi menjadi cupang aduan melainkan menjadi cupang hias dan cupang kontes. Karena ini banyak orang yang memiliki jenis cupang berkualitas ingin membuat cupangnya memiliki warna yang cerah dan lebih cantik.

Pakan Ikan Cupang Terbaik

Lalu pakan ikan cupang terbaik untuk meningkatkan warna ikan dan mempercepat pertumbuhannya apa?

Jentik Nyamuk

Rekomendasi pakan ikan cupang terbaik pertama adalah Larva atau jentik nyamuk, juga dikenal sebagai encu adalah makanan untuk ikan cupang yang dipilih oleh banyak petani dan penghobi ikan cupang. Namun, jangan terlalu banyak memberikan ikan cupang makanan ini, berilah secukupnya. Karena terlalu banyak memberi makan jentik nyamuk juga bisa mengakibatkan cupang cepat mati.

Kutu Air dan Artemia

Kutu air dan Larva udang atau artemia juga merupakan jenis makanan terbaik untuk ikan cupang saat ini. Dengan harga yang cukup mahal, pakan cupang ini lebih kaya nutrisi dan lebih sedikit menyebakan penyakit pada ikan, kamu bisa memberi pakan jenis ini seminggu sekali untuk menyeimbangkan nutrisi.

Cacing Beku

Untuk pilihan pakan ikan cupang terbaik lainnya agar cepat besar dan memiliki warna yang bagus, kamu bisa pertimbangkan membelikan pakan hidup tetapi dalam kondisi beku, yaitu cacing beku. Jadi untuk penyimpanan pakan ini wajib ditaruh di frizer kulkas dalam kondisi selalu beku.

Pelet dan Cacing Kering

Selain itu pakan ikan cupang terbaik lainnya adalah cacing kering dan pelet khusus cupang. Pakan ini dapat memberikan nutrisi cukup untuk ikan cupang dan ada juga pelet khusus untuk meningkatkan warna cupang agar lebih cantik.


Posted

in

by

Tags: