Bukan Hanya Sebagai Lalapan, Berikut Ini Manfaat Daun Pohpohan

 

Lalapan merupakan salah satu pendamping sambal yang akan menambah kesegaran pada hidangan yang Anda makan. Lalapan biasanya berupa timun, daun kemangi, selada, kol, tauge dan beberapa daun lainnya yang disesuaikan dengan daerah masing-masing. Terdapat daerah yang menggunakan daun poh-pohan untuk lalapannya. Bagi Anda yang belum pernah melihat daun pohpohan, bentuknya mirip dengan daun sirih. Rasa daun pohpohan segar dan teksurnya kasar. Baunya mirip dengan daun mint.

 

Daun pohpohan bukan hanya nikmat disantap sebagai lalapan, namun daun ini juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi beberapa penyakit. Salah satunya adalah penyakit dehidrasi. Daun pohpohan mempunyai kandungan potassium yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Potassium mempunyai salah satu peranan penting untuk memberikan cairan pada tubuh. Dengan rutin makan daun pohpohan, maka Anda akan terhindar dari dehidrasi.

 

Selain mengatasi dehidrasi, daun pohpohan mempunyai khasiat untuk mengatasi nyeri haid. Bagi para wanita, Anda bisa mempertimbangkan untuk mengonsumsi daun ini jika obat Pereda nyeri lainnya sudah tidak mempan lagi. Daun pohpohan mengandung kalsium yang tinggi untuk mengatasi nyeri haid. Seperti yang kita tahu bahwa tiap bulannya wanita akan mengalami datang bulan. Terkadang ada siklus haid yang terasa nyeri sekali sehingga mengganggu aktivitas. Dapatkan kandungan daun pohpohan untuk mengatasi nyeri haid dengan cara rutin memakan daun ini. Daun pohpohan bisa dikonsumsi sebagai lalapan ataupun tambahan sayuran pada pepes ikan dan pepes ayam.

 


Posted

in

by

Tags: