Lompat ke konten

Menikmati Pesona Danau Gunung Tujuh yang Siap Membuat Jatuh Hati

  • oleh

Untuk anda yang suka aktivitas pendakian gunung, tentu tidak asing dengan nama Gunung Kerinci. Gunung satu ini termasuk gunung yang memiliki jalur cukup sulit. Tetapi ada banyak hal menarik yang bisa dijelajahi, salah satunya Danau Gunung Tujuh. Danau cantik ini bisa anda temukan ketika sedang turun gunung nantinya.

Daya Tarik Danau Gunung Tujuh Yang Menawan

  1. Dikelilingi Tujuh Gunung

Seperti namanya, danau indah ini memang dikelilingi dengan tujuh gunung yang membuat pesonanya tiada duanya. Ke tujuh gunung tersebut memiliki nama nama yang unik juga ketinggian yang berbeda. Terdiri dari Gunung Hulu Tebo, Gunung Madura Besi, gunung Selasih, Gunung Lumut, Gunung Hulu Sangir, Gunung Tujuh dan Gunung Jar Panggang.

  1. Pemandangan Megah

Pemandangan yang disuguhkan akan membuat anda jatuh hati. Danau yang tenang ini juga memiliki air jernih. Ketujuh gunung yang mengelilinginya semakin menambah keindahannya. Danau vulkanik ini juga mengaliri beberapa sungai yang berada di Jambi. Anda tidak akan ingin segera pulang jika singgah di Danau indah ini.

  1. Menawarkan Pendakian Seru

Untuk menikmati keindahannya, anda memang harus mendaki di Gunung Tujuh terlebih dahulu. Trek dan kontur tanahnya berbatu akanĀ  menyambut langkah pertama anda. Areanya yang masih asri dan terjaga akan terus membuat anda ingin sampai di danau yang indah.

Danau yang berada di Gunung Kerinci ini termasuk destinasi yang masih sangat terjaga kealamiannya. Bahkan selama pendakian mungkin anda bisa menemukan hewan hewan liar. Untuk sampai pada danau, anda butuh berjalan sekitar 5 jam. Siapkan tenaga dan kondisi yang fit saat akan singgah.