Aplikasi untuk Cek Ongkir Pos Indonesia, Mudah dan Praktis

Ongkos kirim Pos Indonesia dikenal lebih murah, dengan pelayanan menarik. Tidak heran pelanggannya cukup banyak, terutama untuk urusan kirim barang. Bagi yang ingin cek ongkir Pos Indonesia, saat ini tidak perlu kesulitan.

Anda bisa langsung ke website Pos dan menuju pilihan cek ongkos kirim. Selain itu, ada banyak aplikasi yang bisa Anda pakai. Aplikasi ini sangat mudah dari segi kinerja, dan tentunya ringan.

Apa Saja Aplikasi Cek Ongkir Pos Indonesia?

Aplikasi untuk cek ongkos kirim Pos Indonesia tersedia banyak pilihan. Pastikan cari aplikasi yang akurat, dan tidak memberatkan memori internal. Beberapa pilihan ini bisa Anda pakai.

  1. Qirim

Qirim merupakan aplikasi cek ongkir lokal besutan PT Zuragan Digital Indonesia. Untuk memakai aplikasi ini jika hendak cek ongkir pos caranya sederhana. Anda tinggal ketikkan nama kecamatan di kolom yang tersedia.

Setelah beberapa saat, akan muncul tariff berbagai ekspedisi. Termasuk Pos Indonesia yang juga menyertakan berbagai perbedaan tariff per layanan. Ada pula pelacakan kiriman, serta tombol khusus untuk copy paste resi.

  1. Raja Ongkir

Lebih dari 20 perusahaan pengiriman terintregasi dengan aplikasi ini. Tentunya untuk mengecek ongkir Pos bukanlah hal sulit. Selain itu, tersedia berbagai fitur yang memudahkan pengecekan tarif pengiriman. Mulai dari domestik hingga luar negeri.

Anda bisa melacak paket secara mudah serta informasi paketnya tergolong akurat dan update. Ukuran aplikasi kaya manfaat ini tidak begitu besar. Cukup sediakan ruang kosong 2,6 MB untuk menampung Raja Ongkir.

  1. Cek Resi dan Ongkir Kiriman

Cara cek ongkir Pos Indonesia selanjutnya bisa memakai aplikasi Cek Resi dan Ongkir Kiriman. Aplikasi sederhana ini ternyata hadir dengan banyak fitur unggulan. Aplikasi besutan Ayup Studio ini, dapat mengecek tariff ongkos kirim secara real time.

Selain menyediakan informasi tarif ongkos kirim Pos, Anda bisa cek ongkos kirim ke luar negeri. Tersedia fitur notifikasi yang memberi informasi terkini seputar posisi paket. Anda tentunya tidak perlu repot berkali-kali tracking paket.

  1. Cek Ongkir by PucungDev

Aplikasi satu ini merupakan hasil pengembangan developer PucungDev, yang berasal dari Malang. Fitur utamanya adalah kemudahan dalam menghitung ongkos kirim dari berbagai ekspedisi termasuk Pos Indonesia.

Pengguna juga bisa memakainya untuk tracking kiriman dengan hasil akurat. Khusus nomor resi, Anda tidak perlu berkali-kali mengetiknya. Ada fitur simpan nomor resi yang berguna untuk tracking otomatis.

Mengapa Harus Pakai Aplikasi untuk Cek Ongkos Kirim?

Memang untuk cek ongkir Pos Indonesia, Anda bisa mengakses web resmi dari POS. Namun cara tersebut kurang disukai karena tidak praktis. Orang-orang lebih menyukai menggunakan aplikasi karena beberapa alasan:

  1. Praktis

Mayoritas pengguna smartphone pasti menginginkan segala serba praktis. Termasuk untuk cek ongkos kirim. Alih-alih langsung ke website, aplikasi lebih disukai. Pengguna tidak perlu mengakses peramban dan mengetik alamat. Cukup buka aplikasi, cek ongkir cepat dilakukan.

  1. Menyediakan Opsi Tracking

Aplikasi khusus cek ongkos kirim tidak hanya menyediakan tarif pengiriman kemana saja. Selain itu, ada fitur tracking yang berguna untuk melacak paket. Tidak perlu repot ke website, cukup memanfaatkan satu aplikasi.

  1. Bisa untuk Cek Ongkos Kirim Ekspedisi Lain

Ini juga yang menjadi favorit banyak orang. Aplikasi cek ongkos kirim biasanya tidak hanya menyediakan informasi ongkos kirim satu ekspedisi. Anda bisa mengecek ongkos kirim dari berbagai ekspedisi lain. Lebih praktis, multi guna, dan tentunya mudah dipakai.

Untuk cek ongkir Pos Indonesia saat ini memang sudah mudah. Berbagai aplikasi cocok dipakai, dan bisa dipilih sesuai keinginan. Informasi tersebut bisa Anda dapatkan lebih banyak di website patriciamollie.com, tempat yang tepat untuk mencari berbagai tips dan info seputar gadget.


Posted

in

by

Tags: