Sedang Trend di TikTok, Berikut Cara Membuat Suara Google Sebagai Narasi Video!

Jika anda termasuk salah satu pengguna TikTok, pastinya sudah tidak asing lagi dengan konten video yang menggunakan narasi suara Google. Bahkan konten seperti ini menjadi trend dan banyak dibagikan ke berbagai platform media sosial lain. Apabila tertarik menghasilkan konten serupa, berikut cara membuat suara Google yang dapat dilakukan.

Membuat Suara Google dengan Cara Mudah

  1. Menggunakan Sound of Text

Cara paling mudah membuat suara Google yaitu menggunakan Sound of Text. Karena anda bisa mengunjungi situs ini langsung tanpa perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Apalagi situs dapat dijangkau menggunakan berbagai perangkat, baik itu smartphone maupun laptop atau PC.

Jadi pertama tama anda dapat mengunjungi soundoftext.com, kemudian langsung saja ketikkan teks yang ingin diubah menjadi suara Google pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya anda dapat klik Play dan Download untuk menyimpan hasil suara Google tersebut ke galeri perangkat.

  1. Pakai Aplikasi Text to Speech

Apabila memiliki banyak ruang di perangkat, tidak ada salahnya mengunduh aplikasi Text to Speech untuk membuat suara Google. Apalagi aplikasi ini mempunyai ukuran yang relatif kecil. Cara kerja aplikasi sendiri tidak jauh berbeda dari Sound of Text, anda hanya perlu menjalankan aplikasi, submit teks yang ingin diubah menjadi suara Google, kemudian klik Save to Wav File.

Baik cara pertama maupun cara kedua sama mudahnya, sehingga anda dapat memilih salah satu sesuai selera masing masing. Sehingga suara Google yang sudah tersimpan di perangkat nantinya dapat digunakan sebagai narasi dalam video. Tentunya anda perlu mengedit video terlebih dahulu untuk menghasilkan konten yang menarik.

 

 

 


Posted

in

by

Tags: