Cara Membuat Rumah Wangi Secara Alami

 

Memberikan aroma yang menyegarkan dalam rumah biasanya bisa meningkatkan suasana hati siapa saja yang berada di dalamnya. Akan tetapi terdapat berbagai macam kandungan bahan kimia pada pewangi dan tidak ekonomis. Anda bisa menggunakan berbagai macam wewangian dari bahan-bahan alami seperti berikut.

  1. Cuka

Jenis bahan pertama adalah cuka. Ini memiliki kemampuan untuk menetralkan berbagai bau yang tidak sedap di dalam rumah yang disebabkan oleh hewan peliharaan maupun asap. Anda dapat mengaplikasikan dengan cukak putih murni ke dalam sebuah botol semprot. Setelah itu anda bisa menyemprotkannya ke bagian dinding, karpet maupun hordeng. Biarkanlah cuka mengering yang bisa menyerap berbagai bau tidak sedap. Ulangilah prosesnya sesuai dengan kebutuhan.

  1. Soda Kue

Soda kue Atau yang disebut dengan baking powder merupakan jenis bahan kue yang bisa digunakan untuk menetralkan bau tanpa menggunakan berbagai macam bahan kimia yang mahal serta berbahaya. Caranya cukup mudah dengan menaburkan baking soda pada bagian sofa maupun karpet. Setelah itu diamkan selama beberapa jam.

Bersihkanlah bekas soda kue dengan menggunakan penyedot debu. Anda bisa meletakkan soda kue ke dalam sebuah wadah terbuka yang ada di dalam lemari es untuk bisa menyerap berbagai bau yang tidak enak dari makanan. Gantilah soda kue selama 30 hari.

  1. Lemon

Pada dasarnya lemon menjadi salah satu buah yang banyak disukai oleh semua orang. Akan tetapi buah satu ini juga bisa digunakan untuk menyerap bau yang tidak sedap. Maka di dari itu banyak yang menggunakannya sebagai penyegar ruangan. Lemon juga dapat menghalau munculnya nyamuk karena hewan satu ini tidak suka dengan bau tersebut.

Irisan lemon dapat membersihkan berbagai tempat pembuangan sampah serta menghilangkan bau yang tidak sedap. Ada juga bisa merebus beberapa buah irisan lemon pada panci berisi air bersih. Biarkanlah lemon dan air tersebut hingga benar-benar mendidih untuk menghilangkan bau sisa-sisa masakan.

 


Posted

in

by

Tags: