Cara Membuat Kandang Burung Dara Mudah Dan Murah

Kandang merupakan tempat terpenting untuk pertumbuhan dan perkembangan burung dara. Cara membuat kandang burung dara secara mudah dan biaya yang sedikit juga tidak kalah penting dalam proses pemeliharaan burung dara.

Cara Membuat Kandang Burung Dara dengan Mudah

Berikut merupakan cara membuat kandang burung dara secara mudah.

  1. Siapkan Peralatan

Peralatan yang digunakan cukup mudah ditemui sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Peralatan yang dibutuhkan yaitu kayu, paku, palu, bor, meteran, gergaji, dan perkakas lainnya.

  1. Cara membuat kandang burung dara dengan membuat pola

Buat pola atau gambaran kasar bentuk kandang yang diinginkan beserta ukurannya. Pastikan ukuran tidak terlalu sempit agar burung dapat leluasa bergerak.

  1. Mulai Bekerja

Mulai potong kayu sesuai pola yang disiapkan. Pasang juga jeruji agar burung tidak kabur. Cara membuat kandang burung dara harus dilakukan hati-hati karena dikhawatirkan dapat melukai tubuh burung. Jemur setelah semuanya selesai dan kandang sudah siap digunakan.

Itulah cara membuat kandang burung dara tanpa perlu mengeluarkan gocek besar. Manfaatkan peralatan seadanya dan buat kandang yang tidak terlalu sempit agar burung dapat tinggal dengan nyaman. Perhatikan kondisi kandang setelah selesai dibuat agar tidak ada serat kayu atau benda tajam lain yang berpotensi melukai burung.

 


Posted

in

by

Tags: