Bagaimana Cara Gabung Komunitas Di Twitter Itu?

Twitter termasuk ke dalam platform social media yang memiliki peminat cukup banyak. Hal itu bisa dilihat menurut data Hootsuite sosial media itu menepati peringatan keenam sebagai platform yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia bahkan totalnya mencapai 58,3% pengguna. Salah satu daya tarik dari sosial media tersebut yaitu memiliki banyak sekali fitur di dalamnya. Di mana salah satu fitur yang paling disukai oleh pengguna yaitu komunitas.  Di sana nantinya terdapat berbagai macam komunitas yang bisa diikuti sesuai dengan keinginan. Lantas bagaimana cara bergabung pada komunitas Twitter itu?.

Langkah-Langkah Gabung Ke Komunitas Twitter

Untuk sistem pengoperasiannya sendiri komunitas Twitter itu memiliki kemiripan dengan fitur grup yang terdapat di Facebook. Daripada penasaran langsung saja berikut beberapa langkah bergabung dengan komunitas Twitter yang bisa anda praktekkan sendiri.

  • Pertama bukalah terlebih dahulu halaman pencarian di Twitter.
  • Selanjutnya pilihlah komunitas Twitter yang ingin diikuti.
  • Setelah berhasil menemukan komunitas yang sesuai dengan keinginan, kemudian carilah unggahan tweet dari seseorang yang membagikan undangan gabung ke komunitas.
  • Berikutnya klik opsi “ Lihat Komunitas”.
  • Tunggulah beberapa menit hingga halaman profil dari komunitas itu terbuka.

Jika sudah terbuka tinggal mengklik opsi “Gabung”. Dengan mengklik opsi  itu  secara otomatis Anda telah tergabung pada komunitas tersebut. Demikianlah ulasan singkat tentang cara gabung komunitas Twitter yang bisa dipraktekkan sendiri.

 


Posted

in

by

Tags: