3 Cara Cek Garansi Samsung, Ketahui Sebelum Ajukan Klaim!

Masing masing produsen smartphone tentunya memiliki ketentuan tersendiri mengenai garansi produk, tidak terkecuali Samsung. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui cara cek garansi Samsung terlebih dahulu sebelum mengajukan klaim. Cara berikut bisa anda lakukan untuk mengecek garansi tanpa menggunakan nota pembelian dan kartu garansi.

Cara Mengecek Garansi HP Samsung

  1. Menggunakan Kode IMEI

Kode IMEI umumnya sering dimanfaatkan untuk melacak smartphone yang hilang. Namun selain itu, kode IMEI ini ternyata juga dapat digunakan untuk mengecek garansi HP Samsung anda. Caranya yaitu ketahui nomor IMEI Gawai anda terlebih dahulu dengan menekan kode *#06# pada menu dial. Maka selanjutnya di layar akan muncul nomor IMEI serta serial number.

Silahkan screenshot atau catat nomor tersebut supaya tidak lupa. Berikutnya masuk ke situs imei.info dan lakukan pendaftaran terlebih dahulu pada situs tersebut. Jika sudah mendaftar, anda bisa memasukkan nomor IMEI perangkat pada kolom tersedia. Klik check, maka informasi seputar perangkat akan ditampilkan. Anda bisa memilih opsi Warranty via SN untuk cek masa garansinya.

  1. Melalui Layanan Call Center

Samsung memiliki 4 layanan call center yang siap melayani pelanggan selama 24 jam. Keempat layanan tersebut yaitu melalui live chat, chat WA di nomor 0818-02155777, email, dan emil to CEO’s office. Anda bisa menghubungi salah satu layanan call center tersebut dan berikan nomor IMEI HP Samsung untuk mengetahui masa garansinya.

Mudah bukan mengecek garansi HP Samsung ? Tidak heran apabila Samsung dikenal unggul pada layanan purna jualnya. Apalagi saat ini setidaknya sudah ada lebih dari 322 titik layanan service center milik Samsung yang berada di sekitar 111 kota di Indonesia. Sehingga untuk melakukan klaim garansi pun tidak akan sulit apabila anda menemukan masalah pada smartphone.


Posted

in

by

Tags: