Cara Mencuci Botol Susu Bayi

 

Mencuci botol bayi memang sangatlah mudah. Namun jangan disamakan cara mencucinya seperti mencuci piring seperti biasanya ya. Karena cara mencuci botol susu bayi tidak boleh sembarangan karena khawatir akan menimbulkan bakteri yang membuat diare.

Apalagi hal yang sering dilakukan adalah, merendam botol yang telah digunakan dan tidak mencucinya langsung. Atau hanya asal mencuci akan membuat bakteri berkembang biak ya Bun.

Nah supaya lebih tahu, dan mengerti simak ulasannya.

Siram dahulu dengan air panas

Sebelum menggunakan sabun, alangkah baiknya siram dari sisi dalam hingga luar supaya bekas susu bayi tidak mengerak dalam botol.

Sabun khusus

Selanjutnya gunakan sabun khusus untuk mencuci botol bayi ya bun. Dan gosok bagian dalam menggunakan sikat khusus dan pastikan tidak ada sisa susu yang tertinggal!

Basuh dan membilasnya

Setelah di sikat, basuh dan bilas hingga bersih Pastikan tidak ada sisa susu serta bekas sabun ya.

Rendam dengan air panas

Yang terakhir, untuk botol yang steril dan aman digunakan. Rendam di dengan air panas. Rendam di tempat yang aman ya Bun. Ingat jangan sesekali merendamnya di wastafel, atau menunda mencuci botol.

Cara di atas tentu harus diikut ya untuk orang tua. Karena cara mencuci botol susu bayi harus memperhatikan kebersihannya untuk menghindari sarang penyakit. Tentu bunda juga tidak ingin kan si kecil sakit karena botol yang tidak bersih.

 

 

 


Posted

in

by

Tags: